Selasa, 29 Maret 2011

Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi)

Segera Realisasikan Program Kerja

Pengurus Besar (PB) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) ingin segera merealisasikan program kerja. Itu diungkapkan oleh Ketua Umum PB Perbasi periode 2011-2014, Anggito Abimanyu saat mengumumkan susunan pengurus PB Perbasi, awal Januari lalu.

Kepengurusan itu terbagi atas tiga komposisi yaitu Dewan Kehormatan, Pengurus Inti dan Badan Pengembangan Bola Basket Nasional yang terdiri dari Dewan Direktur dan Direktur Pelaksana.

"Kami telah menjalankan salah satu mandat dari munas yaitu menentukan kepengurusan. Kepengurusan ini kami bentuk kurang dari satu bulan," kata Anggito Abimanyu di Kantor PB Perbasi Jakarta, Kamis,seperti dikutip Republika.co.id.

Menurut Anggito, dengan dibentuknya kepengurusan baru itu maka pelaksanaan program dan mandat dari hasil munas PB Perbasi lalu bisa secepatnya direalisasikan. Mandat Munas selain membentuk kepengurusan adalah memastikan terjadinya kompetisi tahunan yang berkualitas, reguler dan terjadwal. Selain itu adalah harmonisasi program kompetisi dan pembinaan melalui jalur klub dan sekolah.

"Satu mandat lagi adalah meningkatkan prestasi timnas pada beberapa kejuaraan internasional yang salah satunya adalah SEA Games," katanya menambahkan.

Ia menjelaskan, meski mandat yang harus dijalankan cukup banyak, pihaknya mengaku telah siap untuk menjalankan. Salah satunya adalah dengan jalan melakukan kerjasama dengan badan usaha yang kompeten dengan program yang ada. Selain itu, kata dia, pihaknya juga berusaha mendapatkan sumber pendanaan baik dari pemerintah pusat, pemda, donatur maupun sponsor.

Khusus untuk pelatnas SEA Games, Perbasi telah mendapatkan bapak angkat yaitu PT Krakatau Steel. "Malam ini kami akan melakukan pertemua dengan pihak Krakatau Steel. Kami berharap dukungannya tidak hanya untuk SEA Games tapi dukungan pada program lain termasuk pembinaan atlet muda," katanya menjelaskan.

Untuk meningkatkan pembinaan usai muda, kata dia, pihaknya meminta kepada pihak Develompment Basketball League (DBL) (kompetisi bola basket tingkat SMP dan SMA) memperluas jaringannya.

Susunan Pengurus PB Perbasi masa bakti 2010-2014:
Dewan Kehormatan: Erick Thohir, Noviantika Nasution, Setia Dharma Madjid
Ketua Umum: Anggito Abimanyu
Wakil Ketua Umum: Bela Erwin Harahap
Sekretaris Jenderal: Agus Antares Mauro
Wakil Sekretaris Jendral: Maman Abdurrahman
Bendahara Umum: Indra Allen
Wakil Bendahara Umum: Ira Suyudi
Pembantu Ketua Umum: Maman Djakaria, M. Rifky, Andi Hirawan, Azwar Zulkarnaen
Ketua Bidang Organisasi dan Kehumasan: Asmin Patros
Sub Bidang Pembinaan Organisasi
- Daerah Wilayah Barat: M. Ahasukherus
- Daerah Wilayah Timur: Yan R. Aragay
- Daerah Wilayah Tengah: Wawan Mulyana
Sub Bidang Humas: Kartika Djoemadi

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi: Iman Sulaiman
Sub Bidang Pembinaan Usia Muda: Zulkifli
Sub Bidang Pembinaan Utama (Sek. BTN ): Toto Sudarsono
Sub Bidang Kompetisi: K. Andika Bastian Kosasih

Ketua Bidang Pengembangan SDM: Nandang Roekanda
Sub Bidang Kepelatihan: Bambang Hermansyah
Sub Bidang Perwasitan: Abdul Rozak

0 komentar:

Imam syuhro w | Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all